Sensasi Momen First Kiss

Posted: Juli 14, 2012 in Artikel

First Kiss

 

Silahkan tanya banyak kepada banyak orang, momen apa saja yang membuat mereka resah, penuh pertempuran batin, gugup hingga berkeringat dingin, lidah kelu entah ingin berkata apa, sekaligus momen tersebut adalah sebuah pengalaman berharga? Saya mensinyalir diantara daftar jawaban-jawaban mereka ada sebuah momen terkait dengan saat dimana mereka mengalami momen first kiss / ciuman pertama .

Yup, sebuah momen first kiss memanglah selalu melekat di benak kita semua. Sebuah kejadian dimana untuk pertama kalinya kita merasakan hangatnya ciuman seseorang, sebagai simbolisasi dari sebuah romantisme seperti yang sering tergambar di dalam film, novel, komik, dsb. Saya tidak sedang berbicara tentang sebatas cium pipi / kening yang sering opa dan oma kita lakukan saat pamit pulang dari liburan saat kecil dulu. Juga saya tidak berbicara tentang berciuman mesum yang lebih melibatkan hasrat seksual didalamnya. Ini adalah penggambaran tentang banyaknya kisah para pria dan wanita memasuki scene dunia romantika dewasa.

Berbicara tentang first kiss berarti berbicara tentang momen pertama kali. First kiss bisa diartikan kita pertama kali berciuman, atau bisa juga berciuman dengan calon pasangan / pasangan baru untuk pertama kalinya. Apapun itu bentuknya, yang jelas saya tidak akan bercerita tentang bagaimana momen first kiss yang pernah saya alami sewaktu sekolah dulu. Biarkan saja itu menjadi rahasia kita masing-masing saja yah…

Apa yang akan saya berikan di tulisan ini adalah tentang bagaimana menghadapi momen ciuman pertama itu baik yang pertama untuk Anda, maupun pertama mencium pasangan baru.

Saya hanya merasa ini adalah semacam momen penting yang harus dikuasai oleh semua pria normal yang hendak melancarkan aksi ciuman pertamanya. Saya sering mendapat banyak luapan isi hati dari banyak teman pria tentang kisah mereka yang gagal melancarkan aksi first kiss-nya hanya karena hal kecil, beberapa kehilangan kesempatan karena kurang lihai memilih situasi, lainnya beberapa kali menggagalkan aksi ciumannya karena gugup yang berlebihan, dan banyak cerita-cerita lainnya seputar gagalnya momen ciuman pertama. Setelah saya mendengar sekian banyaknya cerita itu, saya ingin memastikan setiap momen ciuman pertama yang Anda lakukan sudah disiapkan dengan matang lewat beberapa tips atau instruksi yang akan saya tuliskankan di dalam notes kali ini.

Lalu, bagaimanakah mempersiapkan momen first kiss sebaik mungkin?

Baiklah, sebelumnya, apa yang saya tulis disini adalah untuk kaum pria namun beberapa juga bisa di aplikasikan untuk kaum wanita juga.

Pertama, sebelum menuju langkah-langkah spesifik ada 3 hal mendasar yang harus Anda miliki jauh sebelum hari pengeksekusian tiba.

  1. Satu hal yang paling mendasar adalah, jauh sebelum aksi ciuman pertama dilancarkan, adalah wajib bagi Anda untuk membangun ketertarikan dari si dia. Tanpa ketertarikan adalah mustahil si dia mau dicium oleh Anda. Ini adalah hal yang seringkali banyak orang lupakan sehingga banyak kasus-kasus kegagalan. Saya tidak akan membahas lebih jauh tentang bagaimana membangun ketertarikan, karena ini adalah bahasan yang berbeda.
  2. Intensitas sentuhan adalah tak kalah pentingnya dengan ketertarikan. Ini adalah semacam indikator sejauh mana ketertarikan sudah dibangun dan indikator untuk Anda apakah dia siap dicium oleh Anda atau tidak. Apabila berpegangan tangan saja si dia masih menolak, jangan harap si dia mau berciuman dengan Anda.
  3. Kali ini, yang perlu Anda miliki adalah mental yang kuat. Seringkali perasaan gugup yang berlebih menghantui banyak orang saat akan melancarkan first kiss action. Maka dari itu Anda harus melakukan rehearsal / berlatih. Saya tidak menyarankan Anda berlatih pada teman wanita Anda, tapi apabila memang ada teman wanita Anda yang supportif untuk berlatih ciuman, tak jadi masalah selama itu baik-baik saja. Berlatih yang saya maksud adalah, berlatih di kamar dengan menggunakan buah apel (buah durian sangat tidak disarankan lho) dan bayangkan apel tersebut adalah bibir pasangan yang akan Anda cium (jangan membayangkan kambing tetangga) sembari membayangkan adegan-adegan yang akan terjadi menuju first kiss action. Latihan semacam ini sangat berguna untuk kesiapan mental Anda saat melancarkan aksi ciuman pertama. Terdengar konyol memang, tapi sangat berguna alias bermanfaat. So, why not?

Apabila Anda sudah menggenapi ketiga poin tersebut, maka bersiaplah pada hari yang Anda nantikan. Dan apa sajakah yang harus Anda persiapkan di hari tersebut dan langkah apa saja yang harus dilakukan?

  1. Setting. Rencanakan semua set waktu, tempat dan suasana seperti apa pada saat Anda akan mencium si dia.
  2. Siapkan penyegar nafas. Tidak ada momen yang paling memalukan selain ketika si dia enggan untuk berciuman dengan Anda hanya karena nafas yang tak sedap. Itu berarti juga jangan lupa sikat gigi Anda.
  3. Bila Anda merasa gugup, berarti Anda tidak sendirian, sayapun dulu seperti itu. Atasi rasa gugup itu. Itu adalah normal dan wajar. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak jam terbang Anda dalam melakukan aksi semacam ini, rasa gugup akan berkurang. Seorang lelaki sejati, pasti pandai mengatasi hal semacam ini. Saya percaya itu.

 

Berikut adalah rentetan langkah yang harus Anda lakukan :

  1. Saat tepat di detik Anda akan melancarkan aksi ciuman, buat suasana hening. Hening tanpa kata selama beberapa detik.
  2. Saat suasana hening itu, pastikan Anda dan si dia melakukan kontak mata, saling betatapan. Hal ini untuk memastikan apakah si dia siap untuk berciuman dengan Anda atau tidak. Ingat, jangan terlalu lama melakukan tatap mata, karena akan terasa sangat aneh bagi si dia.
  3. Apa bila sudah melakukan kontak mata, alihkan pandangan Anda pada bibirnya selama kurang lebih 3 detik lalu tatap kembali matanya sebagai tanda langkah selanjutnya akan dilaksanakan. Hal yang harus diingat adalah, Anda haruslah terlihat percaya diri saat melakukan ini.
  4. Ya, sekarang saatnya melancarkan serangan romantis itu padanya. Saya sarankan lakukan ini dengan gaya smooth, perlahan lajukan kepala Anda kepadanya selambat mungkin. Dan sekarang Anda sedang berciuman dengannya.
  5. Belum selesai sampai disitu, bila ini adalah pertama kalinya Anda mencium si dia, berciumanlah secara santai.
  6. Lepas dulu sejenak, kemudian lanjutkan lagi dengan level yang lebih dalam.
  7. Apabila Anda mengenal istilah french kiss, ya, sekarang adalah saatnya.

 

Dan berikut adalah hal yang harus dihindari :

  1. Pastikan saat hendak berciuman mulut Anda tidak sedang mengunyah sesuatu, semisalkan permen karet atau biji durian. Anda tidak mau apa yang Anda kunyah berpindah ke mulut si dia bukan? Itu akan merusak momen pastinya.
  2. Pastikan Anda sudah mencukur kumis dan jenggot dengan bersih. Ya, Anda pasti mengerti maksud saya. Anda ingin mencium dia, bukan mengganggu jalannya berciuman dengan pamer jenggot Anda yang tampak jantan tapi menggelikan untuknya.
  3. Jangan merokok sebelum berciuman. Beberapa tipikal wanita tidak menyukai bau rokok yang keluar dari mulut Anda.
  4. Jangan pernah lakukan aksi ciuman pertama dalam keadaan mabuk. Kita tidak sedang membicarakan ciuman brutal tak terkontrol. Ini adalah tentang berciuman secara romantis. Anda harus terkontrol dan dalam keadaan sadar apabila Anda ingin menjadikan ini momen yang selalu di ingat oleh Anda maupun si dia.
  5. Jangan pernah terlihat atau melakukan gerakan yang memperlihatkan Anda ragu saat akan berciuman. Hal seperti itu memperlihatkan Anda sebagai pria yang tidak percaya diri. Sebagian wanita mungkin akan ilfeel dengan hal itu.

Momen first kiss akan menjadi indah apabila Anda sendiri yang mengemasnya dengan indah, saya pastikan hal itu. Kebanyakan orang lebih memilih untuk membatalkan momen ini hanya karena perasaan ragu dan gugup. Percaya deh, perasaan gugup semacam itu hanya terjadi pada saat pertama kali, selanjutnya berciuman adalah hal yang sangat biasa bagi Anda nantinya.

Anda bisa belajar dari pengalaman sahabat Anda yang sangat ahli dalam berciuman atau bisa juga belajar dari scene-scene film yang menggambarkan adegan semacam ini. Bagaimanapun itu, selamat melancarkan aksi ciuman pertama Anda.

.

Sumber : Eex Ferrilianto/Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s