Panjang Umur Karena Seks

Posted: Juli 14, 2012 in Artikel

Seks Is Good

 

Pada umumnya berhubungan seks dilakukan untuk menjalin keintiman dengan pasangan sehingga hubungan menjadi lebih harmonis. Tidak banyak yang mengetahui bahwa selain itu, seks juga memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan dan dapat memperpanjang umur.

Pria yang mengalami orgasme sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu memiliki hidup yang lebih lama dibandingkan dengan pria-pria yang orgasmenya lebih sedikit. Demikian ucap Yvonne K. Fulbright, PhD., salah seorang penulis buku terkenal The Secrets of Sexual Satisfaction, sebagaimana dikutip dari situs Cosmopolitan.

Sebuah penelitian dilakukan di Italia untuk meneliti hubungan kehidupan seksual dengan tingkat kesehatan pria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seks yang sehat akan meminimalisir kadar masalah-masalah kardiovaskular dalam tubuh. “para pria yang aktif secara seksual dan setia terhadap pasangannya cenderung tidak memiliki masalah yang berarti pada sistem kardiovaskular yang dimiliki dan cenderung bisa hidup lebih lama”, ujar Emmanuelle Jannini, koordinator tim peneliti, kepada majalah Times of India.

Seks yang rutin dan sehat akan menekan stres dan depresi, membuat kinerja sistem kardiovaskular jadi lebih bagus, sehingga pada akhirnya sistem metabolisme tubuh akan berjalan lancar. Untuk lebih mengatahui lebih dalam apa saja manfaat lain dari seks yang dilakukan secara aktif dan sehat, mari kita bahas satu persatu :

1. Menurunkan risiko kanker payudara

Seks yang aktif akan memberikan dampak positif terhadap organ tubuh dan membuatnya lebih kuat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Beverly Whipple, Phd dalam bukunya The Orgasm Answer Guide berkata risiko kanker payudara akan berkurang drastis pada wanita yang aktif secara seksual akibat adanya hormon oksitosin yang meningkat saat tubuh mengalami rangsangan dan orgasme.

2. Seks membuat pikiran lebih tajam

Barry Komisaruh, Phd penulis buku The Science of Orgasm mengatakan berdasarkan hasil scan MRI pada otak perempuan menunjukkan bahwa ketika mengalami orgasme otak perempuan banyak memanfaatkan oksigen, efeknya sama seperti saat berolahraga. Sehingga bisa dikatakan bahwa dengan orgasme teratur akan membuat oksigen lebih banyak di otak dan membuat pikiran jadi lebih tajam.

3. Seks menghilangkan rasa nyeri

Saat orgasme tubuh menghasilkan hormon dopamin yang memiliki efek sama dengan obat penenang, efek hormon ini dapat menghilangkan rasa nyeri dan mengurangi sakit saat menstruasi ataupun saat meigren.

4. Seks membuat tubuh rileks dan meningkatkan kualitas tidur

Sebuah penelitian dilakukan dengan mewawancarai 1.800 wanita di Amerika Serikat. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa para 32% dari wanita tersebut melakukan orgasme agar mudah tidur. Saat mengalami orgasme tubuh menjadi rileks dan berangur-angsur memasuki mode istirahat atau tidur.

5. Seks membuat awet muda

Penelitian dilakukan terhadap 3.500 responden yang aktif melakukan hubungan seks maupun self seks. Rata-rata dari responden terlihat 7-12 tahun lebih muda dari usianya.

 

Seks, Obat Terbaik untuk Menjaga Kesehatan

Seks Is Good

Seks yang baik bukan hanya penting untuk menjaga hubungan dengan pasangan tapi juga bagus untuk kesehatan seseorang. Kehidupan seks yang sehat dapat menjauhi risiko terkena serangan jantung dan sroke dan meningkatkan kualitas hidup. Menurut ilmuwan, seks adalah aktivitas yang paling menyenangkan dan juga merupakan kegiatan yang sehat bagi tubuh. Seperti dilansir buzzle, Selasa (23/3/2010), ada beragam manfaat yang didapatkan dari kegiatan seks :

1. Seks menjaga jantung tetap sehat

Menurut studi yang dilakukan Queens University di Belfast, melakukan seks 3 kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko serangan jantung atau stroke setengahnya.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Seks bisa meningkatkan level antibodi immunoglobulin A yang berfungsi melindungi tubuh dari infeksi virus dan bakteri. Seks juga bisa meningkatkan steroid alami yang dikenal dengan DHEA yang menjaga tubuh terbebas dari penyakit.

3. Menghambat proses penuaan

Seseorang bisa terlihat lebih muda 10 tahun dengan melakukan seks teratur 3 kali dalam seminggu. Seks juga bisa membuat kulit halus dan mengurangi keriput karena tetap terjaganya kadar estrogen. Setelah menopause kulit biasanya akan menjadi kering dan makin keriput karena kadar estrogen menurun. Nah, dengan melakukan seks rutin, maka hormon estrogen akan dilepaskan dan bisa bermanfaat menjaga kulit.

4. Terlihat lebih menarik

Melakukan seks selama 30 menit sama dengan membakar 150 kalori. Dengan begitu akan membantu mengurangi berat badan yang biasanya bertambah seiring dengan meningkatnya usia. Dengan berat badan yang terjaga seseorang akan terlihat lebih menarik.

Seks juga merupakan bentuk olahraga aerobik yang bisa mengencangkan kulit dengan memompa oksigen ke seluruh tubuh dan membuat sel-sel baru sehingga kulit tampak terlihat segar.

5. Seks adalah pelawan stres terbaik

Seks seperti olahraga yang meningkatkan denyut jantung dan membuat otak melepaskan zat-zat kimia baik yang bisa meningkatkan kadar serotonin. Hormon ini membuat mood (suasana hati) menjadi baik, menurunkan stres dan mengurangi depresi.

Seks juga membuat tidur lebih nyenyak karena setelah orgasme tubuh akan melepaskan hormon oksitosin dan endorfin. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Psychology Journal, orang yang berhubungan seks dalam 24 jam terakhir, biasanya bisa mengatasi stres yang dihadapi lebih baik.

6. Seks meningkatkan kualitas hidup dan hubungan

Kehidupan seks yang sehat bisa meningkatkan kualitas hidup dan hubungan yang lebih baik. Asalkan tanpa ada masalah seksual seperti disfungsi ereksi, ejakulasi dini, ukuran penis yang tidak memadai, tidak bisa orgasme yang semua itu terbukti bisa merugikan kehidupan seks. Setiap masalah dalam seks bisa menjadi bencana karena ada ketidakpuasan yang dialami salah satu pasangan.

Kehidupan seks yang tidak sehat juga bisa berdampak negatif yang membuat orang yang berpasangan semakin merasa jauh. Masalah seks seperti di atas sebenarnya bisa diatasi, baik dengan alat bantu maupun konsultasi untuk mengatasi gangguan seks.

7. Meningkatkan jumlah sperma

Semakin sering melakukan hubungan seks akan meningkatkan jumlah sperma dan membuat individu akan semakin merasa dekat dalam hubungan dengan pasangannya. Kualitas sperma yang bagus akan mempermudah seseorang mendapatkan keturunan.

.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s