Proyek Toilet DPR Menelan Biaya 2 Miliar!

Posted: Februari 4, 2012 in News

Toilet

Liputan6.com, Jakarta : Setelah mendapat banyak cibiran soal rencana absen sidik jari, kali ini biaya renovasi toilet menjadi bahan pembicaraan. Anggarannya mencapai Rp 2 miliar untuk 220 ruang toilet yang tersebar di Gedung Nusantara I DPR.

Beberapa bagian dalam toilet memang butuh perbaikan lantaran tidak berfungsi dengan baik. Namun tidak semua toilet di DPR perlu perbaikan. Sejumlah toilet terawat baik karena ada fraksi yang memperbaiki sendiri toilet secara swadaya.

“Untuk yang Fraksi Partai Golkar, kita tak butuh perbaikan karena kami sudah memperbaikinya. Uangnya dari iuran anggota setiap bulan. Kami memperbaiki setiap lantai yang memang ditempati anggota Fraksi Golkar,” kata Ade Komaruddin, Sekretaris Fraksi Golkar.

Ketua DPR Marzuki Alie yang ditemui di Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/1), menilai jika perbaikan toilet untuk 23 lantai anggaran sebesar Rp 2 miliar tidaklah terlalu besar. Menurut Marzuki, jangan dilihat dari angkanya saja. Tetapi lihat dari seluruhnya.

“Anggaran Rp 2 miliar itu untuk berapa toilet Gedung kita kan 23 lantai. Jadi jangan perbaikan WC Rp miliar. Orang berpikir WC-nya dari emas,” ungkapnya. Politisi Partai Demokrat ini mengatakan kalau toilet di Gedung DPR sebanyak 92.

Sebagai Ketua DPR, Marzuki Alie menolak berkomentar terkait penting tidaknya perbaikan toilet di kantornya. Namun ia setuju jika Badan Urusan Rumah Tangga DPR perlu melakukan pengawasani agar anggarannya tidak diselewengkan. (JUM)

 

Bikin Pusing

Proyek Toilet DPR Menelan Biaya 2 Miliar! – Baru baca judulnya saja sudah pusing mikirnya. Bagaimana tidak, disaat Negara kita harusnya hemat, anggota DPR malah sibuk menghambur-hamburkan uang rakyat. Dengan alasan macam-macam mereka ingin membuat toilet yang menurut saya sangat sensasional. Bayangkan uang 2 miliar, itu bukan kertas loh, gila benar-benar neh anggota DPR. Setelah proyek gedung Gedung DPR yang menelan biaya sangat besar, eh muncul lagi proyek baru yang tidak kalah sensasionalnya.

Dengan uang yang begitu besar 2 miliar saya sudah bisa keliling dunia, beli mobil,rumah dll. Itu bagi saya loh, bagi anggota DPR duit 2 miliar itu hanya di anggap kertas yang tidak bernilai apa-apa! Ya wajar saja mereka mikir gitu, mereka kan makan gaji buta dari rakyatnya. Datang ke gedung hanya untuk tidur dan nonton film porno. Mereka tidak pernah befikir tentang orang yang memilih mereka, yaitu rakyat kecil yang harusnya mereka perjuangkan, bukan memperjuangkan proyek toilet 2 miliar!

Toilet memang penting, tapi masih banyak lebih penting. Rakyat masih banyak yang miskin. Toilet hanya untuk buang air kecil dan air besar, jadi menurut saya adalah airnya lancar jadi toiletnya juga ga bau. Tolet 2 miliar kalau air tidak lancar, tetap saja akan menjadi toilet yang bau. Jadi intinya, toilet tidak usah bagus yang penting air lancar, bersih dan tidak bau. Toilet 2 miliar kemungkinan di dalamnya ada fasilitas tempat tidur kali ya! Kalau tidak, kenapa bisa sampai butuh biaya 2 miliar?

Ini bukan pertama kalinya polemik yang berkaitan dengan anggota DPR. Sebelumnya adalah soal gedung DPR yang baru sempat menjadi polemik yang berkepanjangan. Menurut para wakil rakyat tersebut, gedung lama sudah tidak layak digunakan, sehingga harus bangun yang baru. Mau tau berapa biayanya, 1,2 Triliun!!! Wow! bikin pusing aja kalau mikir duit sebesar itu.

Sumber : http://www.diselubung.com/

.

.

Komentar :

No comment, gue cuma mau bilang setuju abis sama ni artikel! Anggota Dewan (yang katanya) terhormat waktu udah jadi wakil rakyat, lupa kalo pernah jadi rakyat!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s