Polisi Gorontalo Menggila

Posted: April 20, 2011 in News

Sudah enam hari diunggah ke Youtube, video berjudul ‘Polisi Gorontalo Menggila‘ yang menampilkan aksi anggota Brimob Briptu Norman Kamaru sudah dilihat 215.130 orang.

Menyanyikan secara lypsinc lagu berjudul ‘Chaiyya-chaiyya’ yang dipopulerkan penyanyi India, Shahrukh Khan, Briptu Norman semakin terkenal. Gerakan tangan, pundak, kepala, serta mimik muka Briptu Norman seperti layaknya artis Bollywood.

Briptu Norman

Coba bandingkan aksi polisi muda nan kocak itu dengan video klip asli lagu yang terkenal di seantero India dalam film Dil Se pada 1998.

Dalam video klip itu, Shahrukh Khan beraksi di atas gerbong kereta api. Dengan jumlah penari lebih dari 20 orang, Shahrukh Khan beradu akting dengan artis cantik India, Manisha Koirala. Suara asli di lagu itu bukanlah milik Shahrukh Khan dan Manisha, melainkan artis Sukhwinder Singh dan Sapna Awasthi.

Film itu sendiri bercerita tentang seorang jurnalis All-India Radio di Delhi, Amat, yang diperankan Shahrukh Khan, yang meliput perpecahan di timur laut India. Amat bertemu Meghna (Manisha Koirala) di stasiun kereta api kecil. Perjumpaan singkat itu membuat Amar jatuh cinta.

Ketenaran Brigadir Satu Norman Kamaru, anggota kepolisian Gorontalo yang mendadak terkenal setelah video lipsync yang diperagakannya menembus angka lebih dari 1 juta hit di YouTube, kini mendunia.

Setelah seminggu terakhir media-media arus utama dalam negeri dan regional memberitakannya, kemarin berita popularitasnya pun masuk ke portal berita internasional World News Connection yang berkantor pusat di Amerika Serikat.

Dalam berita di situs worldnewsco.com yang diterbitkan Jumat (8/4/2011), dituliskan bahwa di Indonesia, ada seorang petugas polisi yang tiba-tiba menjadi buah bibir hampir semua orang di seluruh negeri.

“Norman Kamaru mendadak terkenal setelah dia melakukan aksi lipsync dengan meniru lagu India yang dipopulerkan oleh aktor terkenal India, Shahrukh Khan.” tulis berita itu dalam Bahasa Inggris.

Tak tanggung-tanggung, berita yang diberi judul “First Brigadier Norman Kamaru, a Police who is Good at Singing Indian Song“  itu pun memasang video rekaman Briptu Norman yang diambil langsung dari situs pertemanan YouTube. Dalam berita itu pun dituliskan penilaian bahwa Briptu Norman nampak sangat menghibur karena ia bisa menari seperti Shahrukh Khan.  “Jadi, siapkan diri Anda, lihat videonya dan bersiap-siaplah tertawa!” tulis situs itu mengakhiri laporannya.

World News Connection adalah portal berita internasional yang mengumpulkan ratusan berita setiap harinya yang dikirim melalui sistem korespondensi lokal yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Selain di WNC, berita ketenaran Norman juga ditulis di Daily Telegraph.

Hebatnya lagi, video Briptu Norman di Youtube bahkan diunggah ulang oleh beberapa pengguna yang berasal dari Asia Selatan. Salah seorang pengguna dengan nama anil1691 mengunggah ulang video Norman dengan judul Indonesia Super Cop Norman Kamaru pada 7 April lalu dan hingga berita ini dituliskan, telah diakses sebanyak 2.650 kali. Situs jaringan televisi berbagi zocial.tv juga sudah memuat beberapa video Briptu Norman dan memasukkannya ke koleksi video mereka bersama beberapa video eksklusif dari seluruh dunia.

#####################

Profil Briptu Norman Kamaru

Nama Lengkap : Briptu Norman Kamaru

TLL : Gorontalo, 27 November 1985

Anak ke – : 9 dari 9 bersaudara (bungsu)

Hobi : Menyanyi Lagu India

Olahraga Favorite : Basket dan Sepak Bola

Norman Kamaru adalah anak pasangan Idris Kamaru dan Halimah Martinus. Ia paling bungsu di antara sembilan saudara. Karena posisinya dalam keluarga itu, ia kerap kali dimanja sang ibu, Halimah Martinus, yang berdarah Ambon.

Namun sifat ”kepala batu” Norman Kamaru selalu dibalas dengan aksi-aksinya yang melucu menghibur kakak-kakaknya yang pernah ia sakiti.

Seperti diceritakan Kaima, pernah suatu kali seisi rumah dibuatnya kesal karena sifatnya yang keras kepala itu. Namun tiba-tiba ia datang sambil berdendang membawakan lagu india. Spontan keluarga yang awalnya akan memarahi Norman, malah balik tertawa melihat gayanya yang kocak.

Karena hobinya menyanyikan lagu India itu, Briptu Norman Kamaru yang lulusan di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo itu sering dijuluki Shahrukh Khan – pemain film Bollywood – oleh teman-temannya. Ketika teman-teman SMA-nya datang ke rumah, sebutan Shahrukh Khan selalu disematkan pada Norman.

#####################

Belum tahu bagaimana videonya? Telat amat, kemane aje??!! Hehehe… check this out…

#####################

Mau versi india originalnya juga?? Neh ane kasi dah, baik kan ane?? Hehehe…

.

Sumber : Dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s