Perlukah Fantasi Seksual?

Posted: Oktober 7, 2010 in Artikel

KapanLagi.com – Apakah fantasi seksual bisa menjadi cara yang berguna untuk meningkatkan hubungan dan membangun keintiman atau hanyalah menjadi pemberhentian terakhir dari kesepian dan keputus-asaan? Ahli terapi psikoseksual Paula Hall akan menjelaskan lebih dalam kenapa orang berfantasi dan cara teraman untuk mewujudkan hasrat ini.

.

Apa itu fantasi seksual?

Fantasi adalah satu angan-angan, bayangan imajinasi, pemikiran yang tidak biasa dan suatu keinginan. Semua orang berfantasi pada beberapa tingkatan. Kalau Anda benar membayangkan apa yang akan Anda lakukan kalau Anda memenangkan suatu lotre, Anda telah menggunakan fantasi Anda.

 

Fantasi Seks

 

Fantasi merupakan bagian penting dari sifat seorang manusia. Kita dapat melihat imajinasi aktif sebagai suatu kesehatan pada anak-anak. Dengan melihat mereka saat bermain, seakan-akan mereka tenggelam dalam dunia mereka sendiri. Hal seperti inilah yang harus terus ditumbuhkan saat dewasa. Tetapi kebanyakan orang tidak melakukannya. Tetapi meskipun kita berusaha menahan imajinasi kita sepanjang hari, hasrat di bawah sadar ini akan muncul saat kita tidur.

.

Memahami fantasi

Dalam fantasi seksual yang dominan kebanyakan menyangkut selera pribadi. Hal ini yang sering membuat orang sering merasa tidak nyaman dengan fantasi mereka sendiri, takut dianggap aneh jika mereka bisa bergairah dengan hal yang tidak bisa diterima oleh pasangan mereka.

Fantasi seksual mengekspresikan suatu aspek dari pikiran di bawah sadar kita. Sebagai contoh, fantasi menjadi pihak yang pasif kemungkinan berhubungan dengan suatu hasrat untuk mengalami rangsangan seksual tinggi tanpa adanya tanggung jawab pribadi.

Namun fantasi kebanyakan adalah suatu tempat di mana kita dapat bertindak tanpa batas di mana tidak bisa kita lakukan di kehidupan nyata. Di sini seperti berhubungan seks di tempat umum atau dengan orang tertentu. Hal-hal ini begitu mudah membuat kita bergairah karena semua itu tidak nyata.

.

Berfantasi tentang orang lain

Beberapa orang khawatir berfantasi tentang orang lain yang bukan pasangannya sebagai suatu pengkhianatan, menyatakan suatu keinginan untuk tidak setia atau mereka tidak lagi bergairah dengan pasangan mereka sendiri.

Dalam kenyataannya, hal ini merupakan kasus yang sangat jarang. Fakta-fakta yang ada menunjukkan siapa saja yang berfantasi kebanyakan berada dalam hubungan yang bahagia, penuh cinta dan kepercayaan. Fantasi di sini hanya ada dalam konteks eksplorasi dalam pikiran, tidak ada keinginan untuk mewujudkannya.

.

Keuntungan dari fantasi

Seks pada umumnya bermula dari dalam otak. Jadi suatu imajinasi yang aktif berarti Anda telah siap untuk seks sebelum segala tindakan fisik terjadi. Gairah akan bangkit terlebih dulu dan rangsangan akan bisa lebih cepat.

Beberapa orang menemukan kalau fantasi yang aktif akan bisa menambahkan kesenangan baru dalam suatu hubungan jangka panjang. Ini akan sangat membantu kalau pasangan Anda tidak seberani Anda dalam mengambil resiko dalam hubungan seks.

Di lain pihak, jika Anda menemukan pengalaman memalukan saat di tempat tidur, fantasi menawarkan suatu peluang bagi imajinasi Anda untuk bebas dari kekangan dan bertukar peran.Ini dapat digunakan sebagai arena latihan di mana Anda dapat membentuk suatu kepercayaan sebelum memulai sesuatu yang baru.

Dalam terapi psikoseksual, fantasi sering digunakan untuk menghilangkan pikiran negatif. Jika dalam hubungan seksual, dalam pikiran Anda selalu terbayang bayangan atau pikiran yang tidak membantu, fantasi dapat membantu Anda untuk memfokuskan kembali pada kenikmatan seksual Anda.

.

Belajar berfantasi

Jika Anda tidak bisa menemukan fantasi seksual dengan mudah, Anda dapat belajar. Erotisme dapat membantu. Coba carilah di toko buku, buku dan lukisan erotis. Terdapat juga banyak majalah yang tersedia sesuai dengan berbagai selera. Toko video di dekat Anda pun menyimpan banyak macam film, dari romantis dan humor sampai yang mengerikan dan khususnya yang berating 18 tahun ke atas.

Temukan apa yang bisa membuat Anda bisa bergairah. Kemudian dengan bantuan dari teknik relaksasi, berbaringlah dan biarkan pikiran Anda untuk membentuk imajinasi kesukaan Anda. Kebanyakan fantasi dari pria di antaranya:

  • berhubungan seks dengan pasangan sendiri.
  • melakukan dan mendapat oral seks.
  • berhubungan seks dengan lebih dari satu orang.
  • mendominasi.
  • menjadi pihak yang pasrah atau pasif.
  • mengulang pengalaman yang sebelumnya.
  • melihat pihak lain berhubungan seks.
  • mencoba posisi berhubungan seks yang baru.

.

Kebanyakan fantasi dari wanita di antaranya:

  • berhubungan seks dengan pasangan sendiri.
  • melakukan dan mendapat oral seks.
  • berhubungan seks dengan pasangan baru.
  • lokasi yang romantis dan eksotis.
  • melakukan sesuatu yang terlarang.
  • bersifat pasrah.
  • mengulang pengalaman yang sebelumnya.
  • merasa tidak bisa menahan.
  • mencoba posisi berhubungan seks yang baru.

.

Yang perlu diperhatikan dalam berbagi fantasi

Meskipun beberapa pasangan menganggap dengan berbagi dan melakukan fantasi mereka dapat meningkatkan kepercayaan dan keintiman, yang lainnya dapat berpikir sebaliknya.

Fantasi benar-benar bersifat personal. Selalu terdapat resiko dalam mengungkapkan itu, terutama pada seseorang yang kita sayangi. Coba pikirkan bagaimana cara Anda mengatasi jika mereka tidak suka fantasi Anda atau jika saat Anda berusaha melakukannya tetap hal itu tidak berhasil.

Berbagi fantasi dapat memberikan kebebasan, tetapi tetap beresiko. Bicarakan terlebih dahulu dengan pasangan Anda tentang inti dasarnya, kemudian coba lakukan pendekatan dengan hati-hati. (bbc/cax)

.

Sumber : http://www.kapanlagi.com

.

5 Fantasi Seksual Paling Populer di Kalangan Wanita

 

Fantasi Seks

 

Banyak di antara kita yang sebenarnya memiliki fantasi seksual, namun tak mampu mengutarakannya pada pasangan. Padahal, mewujudkan fantasi bercinta akan makin mewarnai kehidupan seks Anda dan pasangan, lho.

Menurut Hilda Hutcherson, MD, profesor bidang kandungan dan kebidanan dari College of Physicians and Surgeons dari Columbia University, New York City, mengembangkan fantasi seksual sangat normal. Ia bahkan mengungkapkan lima jenis fantasi seks yang paling sering dialami perempuan:

.

1. Berhubungan seks dengan pria lain (khususnya selebriti) .

Hal ini tidak berarti Anda tidak puas dengan kehidupan seks Anda yang sebenarnya. Anda hanya merasa bergairah dengan pengalaman yang baru. Siapa yang tidak kepingin punya pasangan seperti Hugh Jackman. Ya, enggak?

.

2. Bercinta dengan dua pria .

Wow… ini lebih asyik lagi! Jika Anda membayangkan diri Anda tengah berhubungan intim dengan dua pria, artinya Anda ingin dipuja, dimanjakan, bahkan mungkin diperebutkan. Sementara itu jika Anda berfantasi tengah melakukan threesome dengan suami dan perempuan lain, menggambarkan suatu konsep seksi bahwa ada perempuan lain yang menganggap suami Anda juga menarik.

.

3. Melakukan dominasi.

Fantasi semacam ini memungkinkan Anda terlibat dalam aktivitas seksual yang tabu menurut Anda, namun tanpa merasa bersalah. Bila Anda tergolong sebagai perempuan yang penurut, maka mendominasi dalam sesi bercinta mengungkapkan hasrat untuk memegang kendali.

.

4. Making love dengan perempuan.

Bisakah Anda membayangkan dengan siapa Anda bercinta bila Anda seorang lesbian? Namun, tidak, fantasi bercinta dengan perempuan tidak selalu berarti bahwa Anda harus mempertanyakan seksualitas Anda. Hal ini hanya menunjukkan bahwa Anda mengagumi kecantikan atau keseksian wujud perempuan, dan bahwa Anda sangat terbuka mengenai kesenangan.

.

5. Bercinta dengan pasangan.

Apa anehnya berfantasi dengan pasangan kita sendiri? Namun, inilah fantasi paling umum yang dialami perempuan. Biasanya Anda akan menginginkan sesuatu yang tak mungkin terjadi dalam aktivitas seksual Anda yang biasanya, dan menurut Anda akan mengulang sensasi saat pertama kalinya berhubungan intim.

.

Sumber : ujung-bumi.blogspot.com

.

5 Fantasi Seksual Paling Populer di Kalangan Pria

 

Fantasi Seks

 

Fantasi seks menyediakan ruang untuk berkhayal liar, penuh nafsu, dan segala hal yang selalu diinginkan. Kenyataannya, fantasi seks liar terkadang sulit untuk diwujudkan, tapi dalam dunia fantasi, Anda bisa saja mendapatkannya. Berikut adalah hasrat seks terbesar dari umumnya para pria.

.

1. Memberi atau menerima seks oral

Fantasi seks ini tak hanya diangankan pria, tapi juga wanita. Fantasi oral seks memiliki satu unsur yang sangat penting, dimana wanita melakukannya tidak hanya untuk memberikan kesenangan pada pasangan, tapi juga mengharapkan kesenangan serupa. Nyatanya, banyak wanita lebih menyukai rangsangan lewat seks oral ketimbang bentuk hubungan seksual lainnya.

.

2. Bercinta dengan dua atau lebih wanita

Jika berhubungan seks dengan seorang wanita terasa menyenangkan, berhubungan seks dengan dua wanita pastilah memberikan kesenangan ganda. Demikian kira-kira yang dipikirkan pria.

Pria merasa macho bisa memberikan kenikmatan berlipat untuk mitranya di ranjang. Namun, studi menunjukkan bahwa sebagian besar pria tidak ingin (dan benar-benar tidak bisa mengatasi) tuntutan seksual seperti dalam kehidupan nyata.

.

3. Voyeurisme dan eksibisionis

Hanya sedikit orang yang akan mampu menjaga diri dari menonton pasangan lain berhubungan seks (seperti lewat film porno). Alasan bahwa voyeurisme adalah fantasi populer di kalangan pria dan wanita adalah bahwa seks bersifat private dan sebagian besar tersembunyi.

.

4. Anda masturbasi di hadapannya

Menonton pasangan Anda “bermain dengan dirinya sendiri” merupakan fantasi seks pria kebanyakan, mungkin karena meyakinkan mereka bahwa wanita beraksi seks seperti halnya mereka. Hal itu juga berhubungan dengan fantasi yang berhubungan dengan kegiatan memata-matai tentang apa yang bakal diperbuat wanita untuk memuaskan dirinya.

.

5. Perbudakan

Diikat kerap menjadi peran favorit yang dimainkan wanita, sedangkan mengikat adalah peran yang senang dimainkan pria. Fantasi Perbudakan biasanya tentang kekuasaan (mempunyai kekuasan atau melepaskannya) dan keduanya punya daya tarik masing-masing. (dat01/per)

.

Sumber : http://www.waspada.co.id

Komentar
  1. Ninja Gaijin berkata:

    kalau kita sebagai penulis, apapun statusnya, tetep perlu fantasi seks biar bisa ditumpahkan dalam karya, iya kan?

    Re : pada dasarny fantasi seks itu penting, apalagi buat mereka yg sudah berpasangan bsa nambah kemesraan 😉 tp klo soal penyaluran fantasi seks lewat tulisan blum tntu smua orng bsa bro, gw harus akui mentranformasi fantasi seks k dlm bntuk tulisan itu sangatlah sulit…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s