Pakai Celana Melorot, Denda Rp1,8 Juta

Posted: September 11, 2010 in News

Celana Melorot

VIVAnews – Mereka yang gemar memakai celana di bawah pinggang alias melorot perlu berhati-hati jika melancong di kota Dublin, negara bagian Georgia, Amerika Serikat (AS). Pasalnya, pemakai celana dengan gaya tidak senonoh itu bakal dikenai denda hingga US$200 atau sekitar Rp1,8 juta.

Walikota Dublin, Phil Best, akan menandatangani amandemen undang-undang perilaku tidak senonoh pada pekan ini. Amandemen ini, menurut laman stasiun televisi CNN, akan memasukkan larangan bercelana atau pakai rok tiga inci di bawah pinggang, atau yang memperlihatkan kulit atau celana dalam.

“Kami mendapatkan beberapa keluhan dari masyarakat yang mengatakan mereka yang memakai celana di bawah pinggang adalah orang-orang yang kasar, dan kami diminta melakukan sesuatu terhadap hal itu,” ujarnya.

Keluhan ini menurutnya telah ada sejak setahun yang lalu, dia lalu melakukan riset menanggapi hal ini. Hasilnya, anggota dewan kota memutuskan bahwa pemakaian celana melorot masuk kedalam kategori yang sama dengan masturbasi, pencabulan, dan buang air kecil di tempat umum.

Polisi kota akan menindak mereka yang masih mengenakan celana ini dengan memberikan denda mulai dari US$25 sampai US$200, atau pelayanan sosial yang diperintahkan pengadilan.

Peraturan ini tidak hanya diberlakukan di Dublin saja. Riviera Beach, Florida, dan Flint, Michigan, telah melarang pemakaian celana melorot sejak beberapa tahun terakhir. DI Riviera Beach peraturan ini telah dinyatakan inkonstitusional setelah menjalani gugatan pengadilan.

Bahkan pemerintah Brooklyn, New York, mengkampanyekan anti celana melorot dengan rangkaian billboard yang menampilkan remaja pria mengenakan celana melorot dan tulisan “Angkat celanamu, angkat citramu”. (umi)

.

Sumber : id.news.yahoo.com

.

Komentar :

Aduh… tumben-tumbenan nih orang Amerika ngurusin soal celana? Biasanya Amerika terkenal dengan ke-cuek-an mereka dalam berpakaian. Kalau aturan seperti ini diterapkan di Indonesia, bisa kaya tuh pejabatnya dari hasil pembayaran denda doang. Lagian biarin aja kale, toh yang make tu celana asyik-asyik aja. Kita sebagai “penikmat” ya musti asyik-asyik aja juga dong, terutama buat cowok, paling ngga kan kita jadi tau tuh warna n model celana dalam yang dipake ama tu cewek-cewek, kayak di foto itu lo hahahaha….

Komentar
  1. moon mengatakan:

    wahhh,

    kl gitu ati-ati bang kalo pake sarung trus melorot

    tar dendanya double loh

    Re : apalagi klo dlm sarung ngga pke daleman sis, dendany bs triple tuh hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s