Lagi, Wanita Jadi Korban Pelecehan di Busway

Posted: Agustus 1, 2010 in News

VIVAnews –  Pelecehan seksual yang terjadi di bus Transjakarta kembali terulang. Kali ini, korbannya seorang mahasiswi berjilbab, TS, 19 tahun. Pelakunya bernama Noor Adhim, 39 tahun, yang kini, diamankan di Polres Jakarta Pusat.

Transjakarta

Pelecehan seksual berlangsung di bus Transjakarta jurusan Pulogadung-Harmoni, Selasa 13 Juli 2010, sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, TS naik Transjakarta yang sedang padat penumpang.

Semula, TS tidak curiga dengan Noor yang posisinya tepat di belakangnya. Setelah bus berjalan, ia mulai curiga karena pelaku terus  merapatkan tubuhnya ke TS. Lama-lama, ia merasa curiga karena bagian tubuhnya dipegang-pegang pria di belakangnya.

“Sebenarnya, saya mau teriak, tapi kasihan. Takut kalau bapak itu (pelaku) malu,” kata TS, warga Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, usai dimintai keterangan di Polsek Gambir.

Sampai kemudian, kesabaran TS benar-benar habis karena pelaku berani meraba bagian tervitalnya. Ia berteriak sambil menunjuk Noor. Tak lama kemudian, petugas Transjakarta menangkap pria itu.

Kepada petugas bus Transjakarta, Noor tidak mau mengakui perbuatannya. Tapi, setelah diserahkan kepada aparat Polsek Gambir, pria ini baru mengaku salah.

“Baru kali ini berbuat, tapi saya cuma pegang (bagian vital tubuhnya) sekali,” kata pria asal Kudus, Jawa Tengah, itu.

Kapolsek Gambir, Komisaris Yosi Runtukahu, mengatakan kasus pelecehan seksual ini akan dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Polres Jakarta Pusat.

Sebelumnya, kasus serupa menimpa DN, 33 tahun, Senin 5 Juli 2010 pukul 21.44 WIB. Pelakunya Pitoyo, 59 tahun, warga Perumahan Griya Bukit Jaya Blok F, Gunung Putri, Bogor.

Kasus itu terjadi ketika DN menumpang bus Transjakarta koridor 1 jurusan Kota – Blok M.

Kasus serupa juga terjadi pada Sabtu 5 Juni 2010. Saat itu, korban bernama Foni, 31 tahun, dilecehkan Anton Susanto, 32 tahun, pada waktu hendak naik bus Transjakarta.

Kasus itu juga masuk ke kantor polisi. Tetapi kemudian, Anton dibebaskan dengan syarat tidak akan mengulangi perbuatannya.

.

Sumber : vivanews.com

.

.

Komentar :

Cerita kayak gini banyak sih gw baca di web-web penyedia cerita-cerita panas. Adegan seorang laki-laki yang “beronani” dengan cara menggesek-gesekkan anggota tubuhnya ke bagian tubuh wanita di tempat umum. Tapi kalau hal ini terjadi di dunia nyata, agaknya cukup meresahkan juga. Jenis perbuatan ini memang tergolong salah satu jenis penyakit kejiwaan (kata psikolog sih!).

Ternyata dari hasil penelitian terjadinya pelecehan di busway tidak semata-mata karena faktor si pelaku, namun juga terjadi karena adanya faktor si korban sendiri. Faktor korban ini rupanya lebih menjurus kepada cara berpakaian si korban (umumnya wanita) yang sedikit “mengundang”. Seperti kata Bang Napi bahwa kejahatan terjadi karena adanya kesempatan. Maka dari itu dibawah ini gw sertakan TIPS bagi wanita untuk menghindari pelecehan seksual. So girls untuk yang satu ini gw cuma bisa bilang… WASPADALAH… WASPADALAH…

.

Tips Khusus Naik Busway Bagi Wanita – Menghindari Pelecehan Seksual

Menghindari Pelecehan Seksual di Busway. Banyak para laki-laki yang mencari kesempatan di busway untuk mengganggu wanita. Selain barang berharga yang kerap terjadi pencurian, sekarang lagi marak pula pelecehan seksual pada wanita. Jangan sampai ada yang melecehkan wanita. Pengalaman temanku, ada yang sampai diraba-raba bagian intim, meremas buah dadanya, menempelkan kemaluannya pada pantat dan lainnya. Tips Khusus Naik Busway Bagi Wanita – Menghindari Pelecehan Seksual.

Busway

Mengapa  isu pelecehan seksual di busway ini hanya kerap terjadi pada wanita, bahkan tak terdengar pelecehan seksual kepada kaum adam. Dalam ilmu psikologi (katanya seh!), wanita cenderung menahan hawa nafsu yang bergejolak, apalagi di tempat umum. Sedang pria cenderung mengekspresikannya langsung, terutama bila kondisi memungkinkan. Walau memang perempuan nafsunya lebih besar ketimbang laki-laki (katanya juga seh!), namun perempuan lebih bisa menahan. Menghindari Pelecehan Seksual di Busway. Berikut Tips Khusus Naik Busway Bagi Wanita – Menghindari Pelecehan Seksual

  1. Pakailah pakaian yang sopan. Pakailah baju yang tidak ketat, merayang, lekukan tubuh terlihat dan hal-hal yang mendorong lelaki untuk berbuat jahat.
  2. Mengantrilah atau berdiri (di dalam bus) pada kerumunan wanita, jangan pada lelaki.
  3. Usahakan duduk, bila tidak bisa, alias kita berdiri, usahakan di belakang kita tidak ada lelaki.
  4. Bila ada yang mulai mengganggu kita, bergeserlah, bila Ia tetap mengganggu, bila memungkinkah ingatkanlah.
  5. Bila Ia tetap mengganggu, jangan sungkan laporkan pada petugas busway.
  6. Dalam hati tidak ada keinginan untuk diganggu pria.
  7. Berdoa dan selalu ingat kepada Tuhan, semoga senantiasa dilindungi.

INGAT: Hal terpenting agar anda tercegah pelecehan seksual adalah dari tampilan busana anda!

.

Sumber : http://www.kandangtips.blogspot.com

Komentar
  1. moon mengatakan:

    nahh, kalau ketujuh tips khusus itu sudah diikuti sesuai dengan saran dari bang maboek tapi masih dipegang juga.. aku kasih tips selanjutnya

    8. balikkan tubuh kearah sipelaku dan gampar sekeras mungkin

    9. kalau takut balikin tubuh, angkat kaki sebelah terus injakkan sekuat tenaga pada kaki sipelaku, nah kalau udah kena jangan lupa digerus kayak lagi bikin lotek biar tambah maknyus

    10. ucapkan mantra ajaib “TOLOOOOOOONGGGG…..!!!!”

    Re : busyet sadis amat sih sis? ngga skalian d tambahin sambel, kecap n krupuk tuh biar tmbah top markotop? wakakaka…

  2. shusaku mengatakan:

    waduh ini bisa jadi inspirasi cerita nih, ada yang berminat menulis cerita dgn latar blkg busway? wah jurus sis yo sadis juga ya diinjak terus digerus kaya lotek, loteknya lotek kalipah apo atau lotek gang durman sis (ga nyambung mode on) 😀

    Re : hhmm… busway? ok jg tuh

  3. hello kitty mengatakan:

    wah boleh tuch bos, pesen loteknya yak

    pedesnya sedeng aja dah…, secara aku kurang suka pedes…

    krupuknya empat….

    (lhaaaa emang si bos tukang lotek he he he he)

    tips ke

    11. sedia minyak minyak angin, usapkan yang banyak ke telapak tangan trus balikkan tubuh dan usapkan pada matanya… biar tau rasa tuch orang, jangan lupa rada dicakar dikit aja…..miauwwwwwww….. miawwwww miawwwwwwwww

  4. moon mengatakan:

    hmmmm

    gimana kalau dibalik Bang,

    ce yang melecehkan co dari desa

    Re : ceweny cantik, mulus, anak orang kaya, n cowony jelek, miskin, kurus, hidup lg! wah KBB bgt dong 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s