Ups! 67% Anak SD Pernah Akses Pornografi

Posted: Juni 17, 2010 in News

Ada yang mengakses lewat komik, internet, hp, tv, majalah hingga koran.

.

Laptop

VIVAnews – Yayasan Kita dan Buah Hati melansir data sebanyak 67 persen dari 2.818 siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 4-6 mengaku pernah mengakses informasi pornografi. Sebagian besar anak-anak belia itu melihat pornografi melalui media komik.

Data mengejutkan tersebut terungkap dari hasil survei Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di sejumlah SD di Indonesia sejak Januari 2008 hingga Februari 2010.

“Sekarang ini pemerintah harus perangi kejahatan kerusakan anak, harus ada program terapi nasional untuk anak-anak yang selama ini tidak ada di Indonesia,” kata Direktur Yayasan Kita dan Buah Hati Elli Risman di Kantor Komnas Perlindungan Anak, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Sabtu, 12 Juni 2010.

Hasil survei menunjukan, anak-anak belia tersebut selama ini mengakses pornografi melalui komik (24 persen), situs internet 22 persen, permainan 17 persen, film/TV 12 persen, telepon genggam 6 persen, majalah 6 persen, dan koran 5 persen.

Para pelajar SD itu umumnya melihat pornografi karena alasan iseng sebesar 21 persen, penasaran 18 persen, terbawa teman 9 persen, serta takut dibilang kurang pergaulan 3 persen.

Dalam benak anak-anak, menurut hasil survei, pornografi diterjemahkan sebagai gambar orang telanjang sebesar 31 persen, gambar jorok 29 persen, memperlihatkan aurat 12 persen, serta gambar yang tidak boleh dilihat

Sementara itu Ketua Komnas PA Aris Merdeka Sirait menilai jumlah anak-anak pengakses informasi pornografi dipastikan bakal bertambah setelah munculnya video cabul pemeran yang diduga mirip artis.

“Survei baru sekarang sedang dikerjakan, tapi kami yakin akan bertambah. Ketika ini muncul dan semua anak menjelajah, jumlah akan bertambah dan mereka sekarang menganggap itu adalah hal biasa,” katanya.

.

Pornografi Lebih Bahaya dari Kokain

Porn

VIVAnews – Pemerintah harus memberikan keterangan kepada publik terkait kekhawatiran kerusakan otak generasi pelajar di Indonesia akibat maraknya peredaran video cabul di Tanah  Air.

“Sekarang siapa yang mau bicara diatas tentang kerusakan otak di anak. Tidak mungkin kami di bawah yang berbicara,” kata Direktur Yayasan Kita dan Buah Hati Elly Risman di kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak di Jalan TB Simatupang, Jakarta, Sabtu, 12 Juni 2010.

Menurut Elly, pernyataan resmi dari pemerintah tersebut tidak harus mengambil topik mengenai beredarnya video cabul yang dilakukan oleh tiga orang mirip artis. Pemerintah cukup memberikan pernyataan resmi mengenai kekhawatiran rusaknya generasi muda akibat makin banyaknya peredaran video porno di Tanah Air.

Usulan tersebut mengacu pada tindakan dari Pemerintah Amerika Serikat di bawah pimpinan Presiden Bill Clinton yang menyampaikan kekhawatiranya mengenai kondisi dan perkembangan generasi muda.

“Tahun 1998, Amerika Serikat melakukan konferensi resmi dan minta disiarkan di 200 kota. Bill Clinton kala itu menyampaikan agar para ayah untuk segera pulang ke rumah dan memikirkan generasi mendatang,” kata Elli.

Selain pemerintah pusat, Lembaga Swadaya Masyarakat ini juga meminta agar instansi yang terkait dengan tumbuh kembang anak sepeti Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional untuk segera melakukan revolusi pengasuhan anak.

“Generasi sekarang ini adalah Right Now Generatif bukan native gadget generative lagi. Masih banyak orang tua yang memberikan gadget tanpa memberikan penjelasan, karena mereka menyangka teknologi bisa membayar kehilangan waktunya bersama anak,” katanya.

Pada bagian lain, Elli megungkapkan dampak pornografi sebetulnya lebih parah dibandingkan kokain, methamphetamine, maupun obesity. Dampak itu terkait dengan kerusakan yang dialami pada bagian-bagian tumbuh kembang di bagian otak manusia.

“Tidak ada obat yang bisa menyembuhkan kecanduan pada pornografi dan dampaknya terhadap penciutan otak-otan manusia,” katanya.

Elli menambahkan dirinya juga menyayangkan tidak adanya keinginan besar pemerintah untuk memberantas praktek pornografi.

“Kita tidak punya badan anti pornografi padahal kita punya Densus 88, Badan Narkotika Nasional. Padahal pornografi ini yang merusak otak generasi, pornografi itu ibarat kokain lewat mata,” ujar dia. (umi)

.

Sumber : VIVAnews.com

.

.

Komentar :

Dulu gue SD mainannya masih gundu coy, anak-anak SD sekarang mainannya udah internet situs porno pula! Ck… ck… ck… tp ambil positif thinking aja deh, itu artinya anak-anak sekarang sudah melek teknologi dan itu bagus untuk perkembangan bangsa. Soal pornografi, memang harus gue akui untuk anak-anak umur 18 tahun ke bawah masih belum layak untuk mengaksesnya. Seharusnya depkominfo memikirkan hal ini bukannya memikirkan cara untuk memberantas pornografi. Pornografi tidak akan pernah bisa di berantas seperti halnya prostitusi, karena sudah ada sejak jaman adam dan hawa. Yang bisa di lakukan hanyalah menyaring peredarannya untuk anak-anak dibawah umur.

So, sebagai salah satu kewajiban moral gue, bagi pengunjung blog gue yang belum berumur 18 tahun dengan ini gue ingatkan dan tolong dicermati beberapa isi dari containt blog ini dengan pikiran positif, OK?

Komentar
  1. vintage cameras mengatakan:

    cuma satu kata yang pengen saya bilang…

    parah banget….

    Re : setubuh… eh maksudny setuju!

  2. shusaku mengatakan:

    jaman gw sd dulu mah cari2 bokep setengah mati masih jaman video betamax ama stensilan, nyembunyiin nya susah, bikin hati ga tenang, gw juga nyuri2 liat punya si papa hehehe… skrg tinggal buka internet.

    Re : ha ha ha mngenang masa kcil y bos? iya nih jman skrang bokep udah betebaran d mana2 ngga kyk dulu, skrang tinggal klik mouse 2-3 x lngsung deh ucapkan slamat mnikmati…!!😀

  3. moon mengatakan:

    hahh ? dari SD !!!

    idih bos shu kecil kecil udah nakallllll… ^_^

    Re : he he he iya tuh, klo sis yo SD masih ngeja A, B, C, D … eh si bos SD udah download bokep… kereeen…!!!

  4. Ninja Gaijin mengatakan:

    @shu: wah duluan situ… kalo saya kyknya baru kenal pas SMP, itu mah zaman kenal segala macem, rokok, minum, dll tapi yg nyangkut ampe gede cuma b*k*p :p

    kalo dipikir2… itu di grup juga ada anak2 SMA kan…

    Re : emang anak2 jaman skarang lbih maju generasiny dr generasi kita2 bro, akibat teknologi bluetooth nih, ada koleksi baru tinggal transfer… sreeet… 15 detik beres!

  5. shusaku mengatakan:

    @sis yo: iya dari sd tuh kenal bokepnya hehehhee…kalau sis sendiri sejak kapan emang?
    @NG: wah yang masih sma ayo keluar, belum waktunya hehehhe

    Re : waduh2… kok jd pd ngerumpiin bokep gini seh? ha ha ha, udah ngga bakal ada yg ngalahin gw nih, gw udah tau bokep dr TK, hayoo… ada yg udah tau dr playgroup lom???😀

  6. moon mengatakan:

    ya ampun siabang ternyata ck ck ck…

    aku sich semenjak diajarin komp aja..jadi rada-rada nakal begini…

    bos shu pernah baca kan sc diary yang judulnya discovery , nah mirip gitu,waktu itu komp dikeroyok ama berlima, seharian mencoba modem external…T_T

    Re : dikeroyok berlima? fivesome dong sis? ck… ck… ck… gile kuat bener! (smbil geleng-geleng…)

  7. Moon mengatakan:

    copas

    Re : he he he iya tuh, klo sis yo SD masih ngeja A, B, C, D … eh si bos SD udah download bokep… kereeen…!!!

    emang iy bang maboek

    aku itu waktu masih tk emang ngeja A B C D

    tapi kan demi bikin satu cerita bersambung lohhh… (canda – canda)

    Re : iya deh setuju! he he he… btw sory nih masih sibuk bgt jd lom bs garap kitab silatny sis, ntar aq kasi kabar deh klo udah jadi OK?

  8. moon mengatakan:

    — ooo, kitab itu ..

    nyantei aja bangg…, itukan baru penjajakan…(alias abang liat liat dulu, dimana ada kurangnya tar baru kita tambahin kekurangannnya) he he he

    & juga masih ada beberapa ide yang masih blum dikembangkan…..

    dicerita itu teh… ^_^

    Re : udah d baca kok sis, ideny udah bagus masalahny aq masih harus nyuri2 waktu nih buat nulis jd hrap mklum aja, yg pnting kan biar lambat asal d akhirny nikmat (nah lo, apaan tuh!) he he he…

  9. Mr. Bento mengatakan:

    Wow wow kitab silat. Sbuah jdul yg sgt brilian. Apalagi isinya. Wajb dtnggu ne crita.
    Btw, slam kenal sis yo. Mau nanya addres emailnya sis yo neh. syp tau ada yg ane mau diskusiin dlm hal pnulisan crita. Boleh ga?

    Re : iya tu bro tunggu aja cerita silatny sis yo, d jamin keren deh! he he he…

  10. moon mengatakan:

    salam kenal juga mr bento ^_^

    wah bagus itu, dari pembaca kini beralih mulai menjadi penulis

    boleh aj klo mo diskusi penulisan cerita…

    email ku moonlightdancer1919@yahoo.com

    Re : oya sis, bro bento udah jd penulis skrang y? selamat y… mga2 bs trus brkarya…

  11. Moon mengatakan:

    eitttt… itu kitab karya kita berdua bang he he he ^_^

    oo udah dibaca toh, oke deh , tinggal dilanjut dan dikembangkan ke next step…

    maju grakkk bruuummmmm brrrrmmmmmm (ngebut mode : on )

    Ckiettttt… GUBRAKKKK… @_@

    Re : oya itu cerita kita y?? mga2 ngga macet kyk crita2 yg lain nih, udah kyk proyek2 pemerintah aja nih crita2ku jd doyan mangkrak tengah jalan hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s