Bocah 2 Tahun Habiskan 40 Batang Rokok/Hari

Posted: Mei 31, 2010 in News

AR

VIVAnews — Sebuah media asing di Inggris memberitakan bocah berusia 2 tahun yang tinggal di Sumatera Selatan kecanduan rokok. Dalam satu hari, bocah berinisial AR tersebut  bisa menghabiskan sedikitnya 40 batang per harinya.

Seperti yang dikutip dari laman the sun.co.uk, bocah ini memiliki kebiasaan merokok sejak enam bulan lalu, saat itu sang ayah yang bernama Mohammad menawari bocah tersebut sebatang rokok.

Mulai saat itulah, bocah itu jadi kecanduan rokok dan sulit dihentikan. Padahal, merokok membahayakan kesehatan, apalagi untuk anak-anak sesuainya.

Meski demikian, sang ayah tidak mempersoalkannya. Alasannya, kebiasan AR merokok sulit dihentikan. Abila tidak diberi rokok, anak itu marah-marah, dan bahkan hingga membentur-benturkan kepalanya ke tembok.

Namun, anehnya anak itu terlihat tampak sehat dan gemuk. “Sepertinya saat ini memang tidak ada masalah, selain memang sulit  menghentikannya,” ujar Mohammad.

Tidak hanya AR, sebelumnya di Malang, Jawa Tengah seorang bocah berusia 4 tahun juga kecanduan rokok. Bocah itu berusia 4 tahun, lebih tua 2 tahun dari usia AR.

Namun, setelah dilakukan terapi, bocah 4 tahun itu akhirnya dapat disembuhkan, dan hidup normal seperti layaknya anak-anak. (jn)

Ini dia video dari si anak “luar biasa” tersebut, check this out :

.

Meredam Hasrat Merokok Selamanya

VIVAnews – Saat memutuskan melakukan perubahan gaya hidup seperti berhenti merokok, banyak orang mencoba menyibukkan diri agar terhindar dari godaan. Cara ini memang efektif meredakan hasrat merokok, tapi hanya sesaat.

Bagi orang yang berkeinginan meninggalkan rokok, perubahan harus terjadi dari dalam dan luar. Perilaku luar dan pikiran harus dicocokkan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Menurut pakar kesehatan di Klinik Mayo, setelah berhenti merokok, Anda perlu mengubah rutinitas selama menjalani masa transisi gaya hidup baru. Anda juga perlu mengikutsertakan kondisi internal agar tak mudah kembali pada gaya hidup tak sehat.

Saat-saat awal memang sulit. Namun, biarkan diri merasakan ketidaknyamanan itu. Jangan terburu-buru merasa telah berhasil. Sebab, banyak orang yang berhasil pada awalnya, namun tidak dapat mempertahankan ritme untuk terus menghindari rokok. Inilah yang menyebabkan kebiasaan buruk itu kembali lagi.

Atur sebuah perubahan jadwal dalam agenda harian dengan memperpanjang waktu rutinitas saat mandi air panas. Dengarkan musik easy listening (lembut) dan biarkan pikiran merasa tenang dan damai. Selama relaksasi, Anda dapat mengubah paradigma dan mengukuhkan alasan Anda harus berhenti merokok.

Selain itu, dianjurkan makan menu buah-buahan yang mampu melunturkan racun penyebab kecanduan rokok. Berolah raga secara rutin, menurut ahli, mampu mengaktifkan tubuh dan menghilangkan racun melalui keringat. Setelah berhasil melalui masa transisi, pertahankan gaya hidup sehat agar tak lagi menggantungkan diri pada rokok. (pet)

.

Sumber : VIVAnews.com

.

.

Komentar :

Wah… wah… ternyata dunia emang sudah semakin edah! Baru 2 tahun ada bocah yang doyan ngerokok? Ampe 40 batang sehari lagi? Gimana tuh orang tuanya ngedidik? Masih bocah n nggak punya duit sendiri aja udah maniak rokok gitu, gimana udah gedenya tuh? pastilah jadi maniak “di-rokok-in”😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s