Roy Suryo, Pansus Century dan (Maaf) Upil

Posted: Maret 16, 2010 in News

Kamis, 4 Maret 2010, 10:38 WIB

VIVAnews – Di tengah drama rapat paripurna DPR tentang kasus Century, politisi Fraksi Partai Demokrat Roy Suryo muncul menjadi cerita tersendiri. Selama persidangan, polah lulusan komunikasi Universitas Gadjah Mada ini tak hanya kerap disorot kamera televisi, bahkan ramai digunjingkan di berbagai milis, Facebook, dan Twitter.

Roy Suryo

Kisah dimulai pada Selasa 2 Maret 2010, saat DPR menggelar sidang pembacaan hasil kerja Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century. Ketua Panitia Khusus Idrus Marham membacakan laporan hasil kerja mereka selama dua bulan itu. Pada awalnya, sidang berlangsung tenang dan khidmat. Namun, saat Idrus membacakan opsi C yang ditawarkan lima partai, kegaduhan dimulai.

Saat Idrus menyebutkan sejumlah nama yang dipersalahkan, tiba-tiba dari kursi anggota Dewan terdengar teriakan ‘huuuu…!’ melalui mikrofon. Keras juga bunyinya.

Kamera-kamera TV langsung berputar, mencari sumber suara ribut itu. Dan apes buat Roy Suryo. Sebuah kamera yang mengarah ke area tempat duduk Fraksi Partai Demokrat, menangkapnya ‘basah’ persis ketika ia sedang meneriakkan ‘huuuu…!’ sembari tersenyum-senyum.  Lebih apes lagi, politisi bangsawan ini–yang tak pernah luput mencantumkan gelar KRMT (Kanjeng Raden Mas Tumenggung) di depan namanya–juga terekam seperti sedang asyik, maaf, mengupil, sembari memegangi mikrofon.

Insiden ‘huuu’ itu mengundang interupsi dari anggota Dewan yang lain. Mereka protes terhadap pemimpin sidang. Sebagian di antaranya, balik meneriaki ‘huuuu…!’

Kepada VIVAnews, Roy menjelaskan soal peristiwa itu. “Padahal, bukan saya satu-satunya yang berteriak ‘huuuu…!’ Ada enam atau tujuh lainnya, tapi entah mengapa saya terus yang disorot.”

Gambar Roy ‘mengupil’ tak pelak langsung ramai beredar di Facebook dan Twitter. Kebetulan, ‘pakar telematika’ ini punya banyak ‘fans’ di dunia maya.  Komentar pun berseliweran dari segala penjuru. Sejumlah di antaranya cukup memerahkan kuping.

“Kader Demokrat kok jadi banyak yang jadi news maker begini. Setelah Ruhut Sitompul, sekarang Roy Suryo …bikin malu dewan pembinanya,” demikian bunyi salah satu tweet pedas yang beredar.

Roy Suryo sendiri menyatakan tindakannya itu manusiawi dan normal saja. “Memangnya salah orang melakukan aktivitas seperti itu?” Ia balik bertanya, saat diwawancarai VIVAnews. “Mungkin kamerawati TV itu terlalu cinta kepada saya,” katanya sembari tergelak.

Roy menjelaskan tindakannya itu adalah aspirasi pribadi dan tak mewakili sikap Partai Demokrat. “Perlu diingat, dalam rapat paripurna di hari berikutnya, saya secara ksatria mengakui itu,” katanya. “Saya yang pertama meminta maaf jika ada yang tidak berkenan dan saya mengusulkan rapat paripurna dimulai dengan berdoa supaya lancar.”

Pada rapat paripurna 3 Maret 2010, melalui pemungutan suara mayoritas anggota DPR akhirnya memutuskan proses bail out Bank Century bermasalah. Fraksi Demokrat kalah suara.

Sumber : vivanews.com

.

.

Komentar :

Wah bung Roy kembali bikin sensasi! Bahkan kini tidak tanggung-tanggung, sensasi ini dibuatnya saat dilangsungkannya sidang paripurna DPR (yang katanya) terhormat. Kalo sekedar teriak “Huuu…” atau interupsi itu sih udah biasa, tapi bung kita yang satu ini melakukan sesuatu hal yang sungguh luar biasa. Apa itu? Ngupil… ya… ngupil! (mantap kan? Ha ha ha). Udah ketahuan ngupil eh pake acara  ngeles lagi kalo itu adalah sesuatu yang wajar. Bung… bung… kalo ngupil di kamar sendiri sih ampe elek juga nggak bakal ada yang peduli. Nah ini? Ngupil pada saat sidang (yang katanya) membahas soal rakyat? Itu sih bener-bener nggak wajar!

Jadi mungkin inilah saat yang paling tepat bagi bung Roy (yang katanya) pakar telematika ini untuk mengeluarkan keahliannya. Hayo bung… coba di lihat, di raba dan di terawang apakah foto ngupil bung ini asli atau rekayasa? Ha ha ha

Komentar
  1. Dion berkata:

    Roy itu manusia gak tahu sopan santun..
    Saya sebenarnya pendukung Demokrat..
    Tapi knp Demokrat memilih orang seperti Roy Suryo..
    Ingat Roy!!masih banyak orang yang lebih pintar dari km,,semakin km sombong,semakin banyak musuhmu…

    Re : waduh mas, gw sih nggak ikut2 politik, dunia yg aneh tu mnurut gw, blang gini trnyta gtu, blang gtu trnyta gini, gw nggak suka aja ama gaya bung roy ni, ngaku pakar tp klakuan “nakal”, jd gw rilis tulisan ini cm bntuk sumbangsih rasa kekesalan para blogger lainny ama klakuan “pakar” kita yg satu ini

  2. M00n berkata:

    wadowww,

    Wadoh Bang,

    keknya mix – bekas nya kudu dimandiin dulu deh..

    pake kembang 7 rupa

    kalo ngak

    tar pas kalo ada yang pegang tar lengket-lengket…

    huekkk. @_@

    Re : kemana aja sis baru nongol? udah selesai pindahanny?

    serem amat pke d mandiin kembang 7 rupa? skalian aja tu mike d mandiinny waktu malem jumat kliwon biar makin mantap he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s